https://persnews.info

PERSNEWS.INFO, PEMPROV SULUT – Manado, Pj. Sekdaprov Sulawesi Utara Asiano Gamy Kawatu memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi (RakorevProgram/Kegiatan Perangkat Daerah dan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Provinsi Sulut yang di gelar di Ruang F.J. Tumbelaka Kantor Gubernur, Senin (29/11/2021).

Rapat tersebut diawali dengan pembahasan yang berkaitan dengan anggaran Pemprov Sulut yaitu seputar optimalisasi pendapatan dan realisasi belanja daerah, penyerapan anggaran, serta pembiayaan daerah untuk tahun anggaran (TA) 2021.

Selanjutnya, Sekdaprov bersama para pejabat eselon II yang hadir membahas sejumlah hal terkait aset, bantuan hibah Pemprov Sulut, integrasi internet seluruh PD maupun unit kerja, agenda pelaksanaan Safari Natal dan Tahun Baru (Nataru) hingga ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat jelang Nataru.

“Ini perlu menjadi perhatian kita semua, agar nanti pada pertengahan Desember saat di gelar rapat bersama Pak Wakil Gubernur setiap data, laporan, dan lain sebagainya, semuanya bisa kita jelaskan,” jelas Sekdaprov.

Sementara untuk program kegiatan di tahun depan, dibahas seputar skema RAPBD T.A. 2022 yang didalamnya berkaitan dengan rekrutmen THL, baik umum, guru maupun yang berkeahlian khusus.

Hal-hal lain yang kemudian didiskusikan yakni persiapan Sulut sebagai tuan rumah berbagai event bertaraf nasional maupun internasional, utamanya pelaksanaan KTT G-20 2022 yang rangkaian kegiatannya direncanakan mulai digelar di Bumi Nyiur mulai Maret hingga September 2022.

https://persnews.info

Lebih lanjut, yang oleh Sekdaprov dianggap tidak kalah penting untuk dibahas adalah situasi terkini penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Sulawesi Utara. Ia menyebut munculnya varian baru Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di sejumlah negara patut diwaspadai.

“Perkembangan terbaru seputar Covid-19 juga harus kita perhatikan, apalagi dengan kemunculan varian Omicron ini. Untuk itu pemerintah pusat sudah melarang masuknya orang dari negara-negara yang terdeteksi sudah ada varian baru ini, khususnya Afrika Selatan yang menjadi negara asalnya,” ujar Sekdaprov.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh jajaran Pemprov Sulut untuk lebih berhati-hati terhadap aktivitas masuknya orang ke Sulawesi Utara khususnya jelang Nataru. Selain itu, ia meminta agar program vaksinasi harus terus digalakkan demi tercapainya target 85% realisasi vaksinasi masyarakat Sulut di akhir tahun oleh Gubernur Olly Dondokambey.

“Bertepatan dengan momen usia emas KORPRI, kiranya apa yang telah kita bahas pada rapat ini dapat menjadi perhatian kita bersama sebagai bentuk evaluasi dan pertanggungjawaban kita kepada pimpinan,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Sekdaprov, Asisten II Praseno Hadi dan Inspektur Mecky Onibala. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Unit Kerja lingkup Pemprov Sulut.

@Sumber Berita & Foto, https://www.sulutprov.go.id/detailpost/sekdaprov-asiano-gamy-kawatu-pimpin-rakorev-program-kegiatan-pd-dan-unit-kerja-lingkup-pemprov-sulut

(Redaksi)

 2,122 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan