https://pernews.info
https://pernews.info

PERSNEWS.INFO, KOTA TANJUNGPINANG Abdullah Mustafa, setelah mendapatkan SK sebagai Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya DPD Kepulauan Riau (Kepri) dari Ketua Umum (Ketum) GRIB Jaya Bapak H. Hercules Rosario Marshal terus melakukan pemantapan organisasi yang dipimpinnya itu.

Keseriusan Abdullah Mustafa dalam mengibarkan organisasi di bawah kepemimpinannya itu di Kepri tampak dari kesungguhannya yang terus menjaga komunikasi baik itu dengan internal organisasi maupun eksternal organisasi.

“Dalam keorganisasian terus menjaga komunikasi itu adalah suatu yang esensial. Diantaranya seperti saat ini, dengan internal saya lakukan rapat membicarakan persiapan rencana kerja yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat ini, Diantaranya seperti memantapkan struktur GRIB Jaya di Kabupaten dan Kota yang ada di wilayah Provinsi Kepri, lalu insyaallah akan dilaksanakan khitanan masal yang akan dilaksanakan di Kantor GRIB Jaya DPD Kepri. Dengan eksternal kami sudah menjalin silaturahmi dengan beberapa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada di Kepri ini,” terang Abdullah Mustafa kepada awak media ini di Kantor GRIB Jaya DPD Kepri di Jalan WR. Supratman, Batu 8, Kec. Tanjungpinang Timur, Sabtu (5/3).

https://persnews.info
Ketua GRIB Jaya DPD Kepri Abdullah Mustafa memimpin rapat, hari Sabtu 5 maret 2022. Foto dokumentasi https://persnews.info

Ketua GRIB Jaya DPD Kepri Abdullah Mustafa, menerangkan hambatan dalam mengurus organisasi pasti ada, diantaranya selain Sumber Daya Manusia (SDM) juga letak geografis provinsi Kepri di wilayah perbatasan dengan negara luar dan terbagi-bagi dengan banyaknya pulau-pulau, namun semuanya itu tergantung kepemimpinan (leadership) dan ketegasannya.

“Letak geografis Provinsi Kepri yang terbagi banyak pulau-pulau kecil dan jaraknya yang cukup jauh menjadi sedikit hambatan untuk sesering mungkin berkunjung secara langsung tatap muka dengan para Ketua dan pengurus GRIB Jaya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Kepri, namun untuk saat ini cukup sering berkoordinasi dengan berkunjung secara langsung dengan GRIB Jaya DPC Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, karena letaknya di 1 pulau yang sama. Untuk perekrutan SDM jadi unsur pengurus atau anggota di GRIB Jaya DPD Kepri semuanya melalui seleksi, begitu juga yang sudah menjadi pengurus dan anggota di GRIB Jaya DPD Kepri di bawah Kepemimpinan saya tetap dilakukan dengan tegas, seperti rapat barusan barusan tadi, ada beberapa pon-poin misalnya jika ada anggota-anggota yang tidak aktif dengan kebijakan-kebijakan dari Para Wakil, Penasehat, Sekretaris, Bendahara dan Kabid meminta saya untuk tegas memberhentikan mereka yang tidak aktif dan merusak nama GRIB Jaya,” terang Bang Buyung (sapaan akrab Ketua GRIB Jaya DPD Kepri) di ruko yang cukup besar berlantai 3 yang merupakan kantor GRIB Jaya DPD Kepri, (5/3).

Abdullah Mustafa menerangkan bahwa sebagai Ketua GRIB Jaya DPD Kepri tidak mempunyai tujuan apapun selain tujuan utama pada kepemimpinannya sesuai yang diamanatkan oleh pimpinan Saya, Ketum GRIB Jaya Bapak H. Hercules Rosario Marshal yaitu mengutamakan untuk sosial, kebaikan dan kesejahteraan masyarakat.

Abdullah Mustafa juga menjelaskan dalam kepentingan politik saat ini tidak ada mendukung siapapun, saya fokus memajukan organisasi GRIB Jaya Kepri dan mengutamakan kesejahteraan anggota.

“Kami (GRIB Jaya DPD Kepri) tidak mau jadi budak pemimpin siapapun, tidak ada politik untuk saat ini, Saya fokus memajukan organisasi dan membuat peningkatan kesejahteraan anggota, seperti Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pertanian,” jelas Ketua GRIB Jaya DPD Kepri ini, (5/3).

Sebagai Ketua GRIB Jaya DPD Kepri Abdullah Mustafa dengan tegas menjelaskan bahwa GRIB Jaya Kepri ini anti anarkisme, GRIB Jaya DPD Kepri menjaga ketertiban umum dan selalu siap bersinergi dengan TNI/Polri. Jika ada oknum di DPD GRIB Jaya Kepri yang melakukan anarkis atau kriminal kami langsung pecat. Jika ada masyarakat mengetahui ada oknum GRIB Jaya DPD Kepri yang ‘meresahkan’ silahkan langsung lapor ke Saya atau kantor DPD GRIB Jaya Kepri bawa buktinya.

Mengakhiri wawancara, Abdullah Mustafa menerangkan bahwa untuk masyarakat di GRIB Jaya DPD Kepri ada wadah bantuan hukum, menerima pengaduan masyarakat dan humas kewartawanan GRIB Jaya DPD Kepri. Dan kepada para Pemimpin Daerah yang ada di Kepri, rakyatnya disejahterakan dan beri pencerahan sehingga terwujudnya negeri yang aman dan damai.

(Redaksi)

 3,410 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan